Minggu, 14 Juni 2015

Bawang Dayak

Bawang Dayak 


Apa Itu Bawang Dayak? 

Bawang Dayak mempunyai nama latin Eleutherine Americana Merr, berasal dari benua Amerika yang beriklim tropis). Seperti di Indonesia yang juga beriklim tropis, sehingga cocok dan mudah tumbuh di kepulauan Nusantara. 

Bawang Dayak memiliki banyak nama, seperti Bawang Borneo, Bawang Sebrang, Bawang Mekah, Bawang Arab, Bawang Hantu, Bawang Merah Hutan, Bawang Sayup, Bawang Lubak, Bawang Kapal, Teki Sebrang, Luluwa Sapi, Brambang Sabrang. Disebut Bawang Dayak karena tanaman herbal ini banyak dibudidayakan oleh Saudara-saudara kita Suku Dayak yang mendiami Pulau Kalimantan, yang dulu disebut dengan Pulau Borneo. 

Penelitian Tentang Khasiat dan Manfaat Bawang Dayak 

Banyak penelitian yang dilakukan di kampus-kampus ternama seperti ITB, UGM, Unpad, dan lainnya demi mengetahui kandungan Bawang Dayak. Mengapa tanaman ini dikenal sangat ampuh dan dikonsumsi sebagai obat secara turun temurun, tentu tanaman ini mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. 

Berdasarkan hasil penelitian-penelitian itu, Bawang Dayak rupanya memiliki kandungan senyawa yang meliputi steorid, glikosida, alkaloid, tanin, fenolik, saponin, dan flavonoid. Senyawa flavonoid sangat berkhasiat sebagai anti-kanker, anti-inflamasi, dan anti-viral. 

Begitu banyak senyawa yang dikandung Bawang Dayak, sehingga sangat wajar bila tanaman ini mempunyai beragam khasiat. Salah satu yang mengupas seluk beluk Bawang Dayak adalah buku berjudul Bawang Dayak Si Umbi Ajaib Penakluk Aneka Penyakit

Buku karangan dua ahli, yaitu Ni Luh Indrawati S.Farm, Apt dan Razimin, S.Si, Apt ini mengupas secara tuntas tentang Bawang Dayak. Mulai dari mengenal Bawang dayak, manfaat, cara penanaman, sampai pada peracikan Bawang dayak untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan penjelasan ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan secara medis. 

Kenapa Harus Hengan Bawang Dayak? 

Menurut banyak penelitian, Bawang Dayak merupakan herbal yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan bermacam penyakit. Nenek moyang kita secara turun-temurun mengonsumsi tanaman dan tumbuh-tumbuhan yang diolah menjadi jamu, salah satunya adalah Bawang Dayak. Sebagai herbal atau jamu, Bawang Dayak relatif dikonsumsi. Selain itu Bawang Dayak bersifat menyembuhkan secara menyeluruh, insya Allah. 

Bawang Dayak Menyembuhkan Penyakit Apa Saja? 

Selain kanker, Bawang Dayak juga terbukti dapat menyembuhkan 42 macam penyakit lainnya. Penyakit-penyakit itu merupakan penyakit berat dan ringan. Salah seorang pasien kami, Pak Jatmiko, awalnya menderita hipertensi. Berkali-kali mengonsumsi obat medis, tekanan darah masih tinggi. Dia memesan Bawang Dayak pada kami, dan dua minggu kemudian, dia mengecek tekanan darah, sudah kembali normal. 

Konsumen kami yang lain, Fasiol, awalnya mengeluhkan gangguan pencernaan. Dia mengalami masalah, sehabis makan, perut terasa mules dan ingin buang air besar. Dia merasa repot dan risih jika dalam sebuah acara, sehabis makan, sering minta izin ke toilet. Setelah mengonsumsi Bawang Dayak, dia tidak pernah lagi buru-buru ke toilet seusai makan. 

Kami Adalah Solusi 

Jika Anda menderita sakit yang membutuhkan tindakan medis seperti operasi dan kemoterapi, namun Anda tidak memiliki biaya, kami memberi Anda solusi. 

Harga Bawang Dayak 

Bawang Dayak Basah/Segar: Rp 75.000/Kg 
Bawang Dayak Kering/Rajangan: Rp 195.000/Kg 
Bawang Dayak Serbuk/Ekstrak: Rp 225.000/Kg 
Bibit Bawang Dayak: Rp 120.000/per box (isi 50-an siung) 
(Harga belum termasuk Ongkos Kirim dengan JNE) 
Kapsul Lianwai: Rp 135.000/botol (isi 65 kapsul) 
Harga Sudah Termasuk Ongkos Kirim Dengan Pos) 

Cara Pemesanan 

Ketik Nama#Jenis Pesanan#Alamat Lengkap#No. Hp Aktif 

Contoh: Suryati#5 Kg Serbuk#Jl. Panjang No 22 Pilang Lor Gubug Grobogan Jawa Tengah 58164#081325678910 dan Kirim ke 089 687 793 989 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar